essential oil

Mengenal Essential Oil untuk Ibu Hamil

Tidak sedikit ibu hamil yang mencari tau informasi mengenai essential oil yang aman digunakan selama kehamilan. Kandungan yang terdapat pada essential oil nantinya akan bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh selama kehamilan atau setelah kehamilan.

essential oil

Minyak essential adalah minyak yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti tumbuhan. Dan pada umumnya minyak essential dapat dimanfaatkan untuk menurunkan nafsu makan yang berlebihan, meredakan gejala pilek dan memberikan efek menenangkan. Nah buat Moms yang bingung mencari essential oil apa yang aman dan bermanfaat untuk Moms, bisa menggunakan Kuntoem Nurturing mama oil sebagai solusinya.

Manfaat Kuntoem Nurturing Mama Oil

Ada beberapa jenis essential oil yang dipercaya aman digunakan saat hamil. Beberapa di antaranya adalah Tamanu oil, Organic grapeseed oil, & Organic rosehip oil, dan semua kandungan penting ini ada pada satu kemasan yaitu di Kuntoem Nurturing mama oil. Berbagai macam manfaat mama oil untuk ibu hamil antara lain:

  • Mengurangi stres
Source: Freepik.com

Aroma harum dari mama oil bisa bermanfaat untuk mengurangi stress dan rasa kekhawatiran yang Moms rasakan ketika mengandung. Tidak hanya itu, mama oil juga dapat membuat Moms menjadi lebih tenang dalam menghadapi proses persalinan. Kandungan essential oil yang bermanfaat untuk mengurangi stress yaitu Geranium, Lavender, Eucalyptus, Peppermint dan Rosemary.

  • Mencegah timbulnya stretch mark
Source: Freepik.com

Dengan adanya kandungan Lavender dan Organic rosehip oil yang terdapat pada mama oil dapat mencegah timbulnya stretch mark dan dapat menyembuhkan kulit dari masalah ini. Cara penggunaannya juga sangat cukup mudah, cukup dengan dengan pijat dua atau tiga kali sehari dengan gerakan memutar pada area yang akan timbul stretch mark.

  • Menyamarkan stretch mark yang sudah terbentuk
Source: Freepik.com

Buat Moms yang sudah terlanjur memiliki stretch mark dan dirasa mengganggu, penggunaan mama oil juga dapat menjadi solusinya. Dengan kandungan Tamanu oil yang terdapat pada mama oil mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi tampilan stretch mark.

  • Mencegah PUPPP (PRURITIC URTICARIAL)
Source: Freepik.com

PUPPP adalah pruritic urticarial papules and plaques of pragnancy, atau disebut juga papula urtikaria pruritus dan plak kehamilan, Gejala PUPPP adalah ruam atu bintil merah yang muncul pada awal kehamilan sampai minggu terakhir. Masalah ini menjadi hal yang umum terjadi dan kan sangat mengganggu apabila menimpa Moms, dengan penggunaan mama oil juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini.

Dengan adanya kandungan Tamanu oil, Organic grapeseed oil, Organic rosehip oil pada mama oil serta diperkaya dengan vitamin E yang berguna untuk merawat kulit Moms dari bahu sampai ujung kaki, terutama pada area yang rentan masalah, sehingga akan mencegah timbulnya PUPPP.

Campuran minyak nabati yang sangat kaya akan Omega-3, -6 dan vitamin E, dapat menjaga kelembaban kulit serta menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Campuran essential oil Geranium, Lavender, Eucalyptus, Peppermint dan Rosemary juga memberikan sensasi merawat kulit agar selalu sehat, mengurangi stres dan juga mual di pagi hari.

Kuntoem Nurturing mama oil terbukti secara dermatologis sangat aman untuk kulit.

Lihat JugaKuntoem Produk Harian Bayi dan Anak

Semoga bermanfaat ya Moms! 

Cegah COVID-19 Selama Work From Home
Work from home adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama tahun 2020 ini. Mungkin kita tidak tahu, akan …
New Normal Back to Office Starter Kit
Setelah hampir 1 tahun menjalani new normal di Indonesia, sangat penting buat Moms yang sudah mulai kembali bekerja untuk menyiapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *