manfaat baby oil

Mengenal Manfaat Baby Oil untuk Bayi

Moms pasti sudah tidak asing lagi mendengar, atau bahkan menggunakan produk perawatan bayi berupa baby oil. Nah yang jadi pertanyaan itu apa sih kegunaan atau manfaat dari baby oil? Apakah bayi sangat membutuhkan baby oil dalam merawat kulit mereka?

Baby oil adalah minyak yang diperuntukan untuk bayi, berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit, yang biasanya digunakan untuk mengatasi atau mencegah kulit bayi agar tidak kering. Kandungan yang terdapat dari baby oil juga dapat mengatasi jerawat, pecah-pecah pada bibir, ruam popok, serta masalah iritasi kulit lainnya.

Walaupun dirasa aman untuk digunakan. namun ada beberapa kondisi kulit yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan baby oil. Contoh, menangani infeksi kulit, apabila kulit bayi sedang luka terbuka, kulit bengkak atau memar kemerahan, iritasi kulit yang sudah parah, maupun alergi. Sebaiknya apabila bayi dalam kondisi kulit yang sudah dijelaskan di atas, Moms dapat berkonsultasi ke dokter anak untuk memastikan apakah Moms dapat menggunakan baby oil kepada bayinya atau tidak.

Manfaat Baby Oil untuk Bayi dan Anak

Pada bayi dan anak baby oil dapat dimanfaatkan untuk:

  • Untuk memijat
manfaat baby oil

Pada bayi dan anak-anak, baby oil paling sering digunakan sebagai minyak untuk memijat bayi. termasuk pada bayi yang baru lahir. Waktu yang tepat untuk memijat bayi adalah setelah memandikannya, selain itu manfaat baby oil juga untuk menjaga kelembaban kulit bayi. Untuk memastikan kulit bayi terjaga Moms bisa menggunakan Kuntoem baby oil, dikarenakan adanya kandungan organic avocado oil yang terdapat pada produk kuntoem baby oil.

  • Mengatasi cradle cap

Cradle cap atau dermatitis seboroik biasa muncul di kepala, alis, mata, sisi hidung, atau bahkan dibelakang telinga bayi. Umumnya cradle cap muncul ketika bayi berumur 1-2 bulan dan disebabkan oleh kelebihan minyak. Cradle cap membuat kulit bayi menjadi bersisik dan timbul ruam merah. Untuk mengatasi cradle cap dapat dengan menggunakan Kuntoem baby oil karena produk ini kaya akan kandungan organic jojoba seed oil yang dapat membersihkan cradle cap pada bayi dan sangat aman digunakan.

  • Mengatasi ruam popok

Manfaat baby oil juga dapat mengatasi ruam popok, ruam popok adalah iritasi pada kulit bayi di area yang tertutup popok. Moms bisa menggunakan Kuntoem baby oil dengan kandungan organic sweet almond oil akan memberikan nutrisi, melembutkan dan melindungi kulit bayi dari masalah ruam popok. Sebelum digunakan pada kulit bayi, Moms harus memastikan kulit bayi dalam keadaan bersih dan kering.

  • Menghilangkan bekas gigitan nyamuk
gigitan nyamuk
gigitan nyamuk

Manfaat baby oil selanjutnya adalah dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Selain menggunakan Kuntoem lotion Moms juga dapat menggunakan Kuntoem baby oil untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Dengan kandungan Calendula oil yang terdapat pada Kuntoem baby oil akan membantu mengatasi masalah kulit seperti bengkak atau bintik yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Baby oil adalah salah satu produk perawatan bayi yang memiliki banyak fungsi. Selain berguna untuk menjaga kelembaban kulit bayi dapat juga mengatasi berbagai macam masalah kulit bayi. Dari banyak macam baby oil yang ada dipasaran, Moms perlu mengetahui kandungan yang terdapat didalamnya, karena apabila tidak malah akan membuat penggunaan baby oil kurang bermanfaat untuk bayi.

Lihat Juga: Kuntoem Produk Harian Bayi dan Anak

Semoga bermanfaat ya Moms! 

Cegah COVID-19 Selama Work From Home
Work from home adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama …
New Normal Back to Office Starter Kit
Setelah hampir 1 tahun menjalani new normal di Indonesia, sangat penting buat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *