bekas gigitan nyamuk

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk dapat menyebabkan bentol dan rasa gatal pada kulit, bekas gigitan nyamuk memang akan hilang dalam hitungan jam namun ada juga yang bekasnya tidak langsung hilang, bahkan jadi lebih gatal. Nyamuk memang serangga yang sering dijumpai pada negara teropis seperti halnya Indonesia. Oleh karena itu jagalah kebersihan rumah dan diri dari serangan nyamuk.

bekas gigitan nyamuk
Source: Freepik.com

Untuk orang dewasa akan menyadari ketika kuitnya sedang di gigit oleh nyamuk, berbeda dengan bayi yang mungkin tidak menyadari jika seekor nyamuk telah hinggap dan menggigit kulitnya. Dan yang paling berbahaya adalah apabila bayi menggaruk spot bekas gigitan secara terus menerus, hal inilah yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan meninggalkan bekas lukanya.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk umumnya menyebabkan bentol gtl yang biasanya akan hilang dalam hitungan jam, namun ada juga hingga beberapa hari. Bila Moms melihat ada bentolan pada tubuh bay atau melihat ada nyamuk yang sedang menggigit bayi kesayangannya, berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuknya:

  • Jangan di garuk, untuk menghilangkan spot luka dari gigitan nyamuk Moms harus menahan bayi agar tidak menggaruknya. Moms bisa menggunakan sarung tangan bayi dan pastikan kuku bayi tidak panjang untuk meminimalisir spot bekas gigitan agar tidak semakin parah.
  • Cuci dengan air sabun lalu kompres dingin atau hangat. Rasa gatal bekas gigitan nyamuk dapat diredakan dengan mencuci spot bekas gigitan dengan sabun, lalu mengompresnya dengan kompres dingin atau kompres hangat.
  • Mengoleskan madu pada spot bekas gigitan nyamuk, hal ini dilakukan karena kandungan dari madu yang mengandung antiseptik.
  • Mandikan bayi, disarankan untuk memandikan bayi dengan air yang sejuk atau hangat. Gunakan sabun Kuntoem Head-to-toe Nourshing Wash yang berbahan dasar organik untuk menjaga kesehatan kulit bayi.
  • Gunakan lotion Kuntoem Comforting Cotton Lotion sehabis mandi yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit agar sehat, kulit bayi juga jadi tidak mudah luka, dan kandungan alami kuntoem juga dapat membantu menghilangkan bekas gigitan nyamuk.

Usahakan agar Moms dapat melindungi bayi dari nyamuk dengan menggunakan baju lengan panjang, celana panjang, dan kaus kaki. Dan jangan lupa untuk memperhatikan lingkungan rumah dengan membersihkan genangan air disekitar, yang memungkinkan nyamuk dapat berkembang biak.

Lihat Juga: Kuntoem Produk Harian Bayi dan Anak

Semoga bermanfaat ya Moms! 

Masalah Kulit Pada Bayi Yang Sering Dialami, Apakah Berbahaya?
Masalah Kulit Pada Bayi – Moms pasti sangat berusaha untuk menjaga  dan memberikan yang terbaik untuk bayinya. Terkadang apa yang …
Rash pada pipi
Rash pada pipi bayi – Hi Moms! Hari ini kita mau bahas salah satu pertanyaan yang kita sering dapatkan "Bisakah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *